结婚纪念日礼物

来源:
发布时间:2024-10-12 21:58:20

张雷在大街上逛着,皮夹里只有400块钱,是昨天公司发给他的高温津贴。今天是他和林梅结婚五周年的纪念日,他特意请了一天的假,想给妻子买一份礼物。

张雷和林梅结婚时,双方家里很穷,两个人只照个结婚照,摆了几桌酒,叫双方的父母和姐妹吃一餐就算结婚了。张雷在一家衣架厂上班,而林梅在一家酒店上班,是个领班。他们两个人都是从农村出来的,两人的工资加起来,总共只有5000多,房屋还贷3000多,剩下的作为生活费,日子过得紧巴巴的,为了节约钱,两个人自己准备好盒饭,中午吃,如果在外吃快餐,两个人一天要30元钱,一个月就900块,一笔不小的开支。

刚结婚那年,张雷曾带林梅去逛过一家首饰店,买了一个戒指送给她,但林梅戴不到半年,那戒指就断成两半了,林梅只好把它放在一个盒子里,久不久拿出来看看,有时会问他:“这枚戒指是不是银子做的啊,乌黑乌黑的,一点光泽都没有。”张雷也没敢肯定,因为他从来也没有见过银子是什么样的。

张雷在大街上逛着,思前想后,还是决定送她一枚银戒指。不知不觉来到一家县里最大的商场,走到卖首饰的柜台。看着琳琅满目的首饰,心里忐忑不安,指着一枚闪闪的戒指,问:“靓妹,麻烦你拿那枚戒指给我看看。”营业员打开柜台锁,小心翼翼的把那枚戒指拿出来,介绍道:“这是925纯银钻戒,款式新颖,正逢五一节,特价——380块!”张雷问:是真的吗?营业员笑着说:“我们是正规的营业单位,当然是真的了,假一罚十!”那就用这个吧!张雷到收银台付款后,营业员用一个袖珍的盒子装好后,递给张雷:欢迎下次再来!

张雷小心的把戒指放在包里,刚走出门外,这时两辆消防车从他面前呼啸而过,一阵刺耳的警报声划破长空,大街上很多行人,聚足观看,议论着:看来又是哪个地方有火灾了,张雷摸摸包里的戒指,继续往家走,心想,等林梅下班回来给她一个惊喜,这时手机响了,张雷拿起电话一看,是林梅一个同事打来的,说林梅受伤了,叫他赶快去医院。

张雷心急如焚的赶到县医院,医生已经给妻子包扎好了伤口,,林梅躺在病床上,头发散乱,脸色黝黑,已经睡着了。据陪同来的同事李斌说,大约中午11点左右,公司正在为一婚宴忙碌着,突然厨房起火,一会儿浓烟滚滚,林梅负责疏散客人,由于发现及时,客人很快被疏散出去,厨房的活越来越大,总经理下令撤离,等消防员过来救火,林梅想,厨房里还有两罐煤气罐,要是爆炸就麻烦了,李梅来不及想得太多,就冲进厨房,先把一罐煤气搬到餐厅,后又进去把另一煤气罐搬出来,由于煤气罐太烫,林梅的两只手完全烫伤了,等消防员赶到时,林梅昏倒在餐厅,救护车也来了,把她送到县人民医院。10分钟后消防员就把火扑灭了。张雷看到躺在床上的妻子,心里特别心痛,妻子醒来时,张雷赶忙安慰她:你别急,好好休养,会好起来的,林梅点点头。看着受伤的妻子,他摸摸包里的戒指,心想不知道什么能带上这枚戒指了。

林梅在医院住了一个月,经过医生的精心治疗及张雷的悉心照顾,身体逐渐好起来,当由于两只手烧伤严重,两手变了型,手指不能弯曲,医生说由于烫伤严重,这需要长期的康复锻炼才能恢复。

三个月后,张雷根据医生的同意,办理了出院手续,张雷把妻子接回家中休养。张雷把那枚戒指放在自己的衣橱的一件衣服的口袋里。 林梅每天早上去医院做康复锻炼,下午在家休息。

一天, 张雷下班回家,开门后,看到林梅坐在客厅,眼睛直勾勾的盯着他,张雷忙问:“咋的啦?你今天怎么怪怪的。”她用那受伤的右手,慢慢的从口袋里拿出一个盒子问:“这个戒指你是准备送给谁的?我今天收拾了一下衣柜,发现的。”张雷拿过来一看,认真的说:“这枚戒指,是你出事那天买的,本来是想送给你的,那时你受伤了,就没有拿出来了,妻子说:”我不信,你一定嫌弃我手残了。“张雷安慰妻子说:”哪能呢,不管你如何,我是不会离开你的,你看,那盒子有个时间,刚好就是我们结婚的纪念日。“妻子仔细看看了一下时间,真的是哪天!妻子的眼泪哗哗留下来,张雷抱着妻子,说:”等你手完全康复了,我一定给你带上。

用户评论

巷雨优美回忆

每次结婚纪念日都 bingung mau kasih hadiah apa. Kad pengingat cuma biasa aja. Tahun ini sih, thinking out of the box. Mau pesan makanan favoritnya dan beli kado kecil yang bisa dikenang.

    有5位网友表示赞同!

盲从于你

Artikel ini bener-bener membantu! Aku lagi cari inspirasi buat ulang tahun pernikahan aku dan suami bulan depan. Ternyata ada banyak ide kreatif selain cincin atau jam tangan. Eits, yang paling penting hadiah itu adalah rasa sayang kita ya!

    有12位网友表示赞同!

冷嘲热讽i

Gue suka baca artikel tentang cadeau anniversary. Bikin semangat nih mau tanggal arisan sama pasangan! Berbeda sih sama yang gue biasa kasih, biasanya cuma baju sweater sama sepatu.

    有13位网友表示赞同!

棃海

Beli kado untuk suami tuh susah kadang. Dia orangnya gak suka barang-barang yang mahal dan canggih. Lebih baik tambahin kualitas waktu bareng aja deh, misalnya liburan singkat atau nonton konser band favorit.

    有12位网友表示赞同!

麝香味

Memang sih hadiah itu bisa jadi bentuk ungkapan sayang. Tapi yang paling penting kasih perhatian juga bukan cuma di hari spesial seperti ini. Mampin aku mau bersikap lebih romantis ke pasangan setiap harinya.

    有14位网友表示赞同!

一纸愁肠。

Wah, ide-ide giftnya keren banget! Kalo bukan yang mahal ya ngasih pengalaman bersama bisa jadi pilihan menarik. Seperti glamping, kelas memasak bareng, atau kulineran keliling kota!

    有9位网友表示赞同!

经典的对白

Mending daripada ribet cari kado mewah, mending beli voucher makan di restoran favorit atau tiket konser musik yang dia suka.

    有5位网友表示赞同!

爱你的小笨蛋

Jangan lupa tulis surat kecil untuk pasanganmu. Isi dengan rasa sayang dan kenangan indah bersama. Hadiah sederhana tapi pasti bikin haru!

    有18位网友表示赞同!

凉笙墨染

Aku sih sukanya kado handmade, lebih personal dan berkesan. Tahun ini pengen nggajiin tas kulit buatan sendiri buat istriku. Mudah-mudahan suka!

    有8位网友表示赞同!

来自火星球的我

Buat yang budget terbatas boleh banget kasih hadiah DIY atau kartu ucapan dihias tangan. Yang penting niat datang dari hati!

    有13位网友表示赞同!

清羽墨安

Artikelnya bagus, tapi aku rasa gak semua orang sama dalam menghargai jenis hadiah. Pasti ada yang lebih senang dengan pengalaman dibanding barang fisik.

    有15位网友表示赞同!

十言i

Jadi inget dulu waktu anniversary pertama gue sama pacar, cuma beli bunga mawar di pinggir jalan aja. Tapi dia seneng sih karena berarti banget buat dia. Hadiah mahal gak selalu bikin bahagia.

    有11位网友表示赞同!

淡写薰衣草的香

Jangan terlalu memaksakan diri beli hadiah yang mahal kalau budget terbatas. Berikan kado yang sesuai dengan karakter dan hobi pasangan. Lebih baik itu adalah sesuatu yang bisa berguna dan dia sukai, daripada cuma menari di pasaran saja!

    有7位网友表示赞同!

减肥伤身#

Aku sih males nyari kado setiap tahun, mending buat buku kenangan bersama atau tabungan untuk liburan berdua. Rasanya lebih berkesan dan awet.

    有17位网友表示赞同!

桃洛憬

Artikel ini bantu banget nih buat aku! Aku mau kasih surprise ke istri di anniversary kita nanti. Pengen beli voucher spa dan massage buat dia, jadi dia bisa rileks sejenak. Semoga suka!

    有15位网友表示赞同!

゛指尖的阳光丶

Kalian ngebahas kado, tapi lupa sama surat cinta? Tuliskan kata-kata romantis yang tulus untuk pasanganmu. Itu akan lebih berkesan dari setiap hadiah.

    有20位网友表示赞同!

雪花ミ飞舞

Beda sih kalau kamu udah punya uang banyak buat beli hadiah branded. Aku masih mahasiswa jadi budget terbatas. Mending cari ide kado murah tapi bermanfaat, biar tetap menunjukkan rasa sayang.

    有13位网友表示赞同!

本栏阅读

阅读最多

最新推荐